GERAKAN NASIONAL ADVOKASI
#BelaIslam #BelaUlama #BelaAktivisIslam
#RapatNasional #SarjanaHukumAssalamualaikum Wr.Wb.

Kriminalisasi terhadap ajaran Islam sangat nampak sekali saat ini, diantaranya al-Qur’an dan bendera Rasulullah SAW berlafazkan kalimat tauhid dijadikan sebagai barang bukti tindak pidana terorisme. Hanya karena membawa bendera tauhid, misalnya, orang dicap sebagai simpatisan ISIS. Hanya karena memakai cadar, Muslimah dicurigai sebagai anggota kelompok radikal. Hanya karena menyuarakan syariah dan Khilafah, mereka yang menyuarakan itu dianggap sebagai ancaman makar.

Jihad pun, sebagai bagian dari ajaran Islam, dianggap sebagai kejahatan. Salah satu kriteria radikal. Dengan kriteria itu, jihad dalam makna perang dan seruan untuk itu dianggap sebagai kriminal.

Begitu juga pemblokiran situs-situs Islam dikhawatirkan akan membangun gambaran negatif tentang Islam dan ajaran Islam. Akibatnya, di masyarakat akan tertanam kesan bahwa Islam dan ajarannya seolah monster yang menakutkan.

Kriminalisai terhadap ulama, ustadz, dan aktivitas dakwah terjadi. Misalnya ulama yang menyampaikan perkara tauhid mengenai keberadaan Tuhan diperkarakan dikepolisian sebagai pencemaran agama, atau ulama yang menyampaikan kritik pemerintah dianggap menyebarkan kebencian dan makar. Kondisi ini tidak bisa dibiarkan, perlu ada yang meng #advokasi.

Kedepan rintangan yang dihadapi umat Islam akan semakin banyak terutama yang berhadapan dengan kasus hukum, perlu ada orang-orang yang memiliki kemampuan khusus yaitu dibidang hukum dan disertai Taqwa kepada Allah SWT.

Sharia Law Institute berupaya menghimpun #KekuatanHukum dalam agenda #RAPATNASIONAL #SARJANAHUKUM, insya Allah diselenggarakan
Hari / Tanggal : Minggu / 5 Maret 2017
Jam : 08.00 – 16.00 wib
Tempat : Hotel Best Western (****), Cawang JAKARTA TIMUR
Peserta : IKHWAN & AKHWAT (LAKI-LAKI & WANITA)

Demikian surat undangan ini kami sampaikan, semoga kehadiran kita sebagai upaya dalam menolong agama Allah SWT. “Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” (QS.Muhammad, ayat-7)

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Jakarta, 17 Januari 2017

Salam Hormat

ttd

Chandra Purna Irawan,MH.
CEO Sharia Law Institute

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here