*KOALISI ADVOKAT MENGGUGAT PERPPU 2/2017*
*“GERAKAN YUDICIAL REVIEW DI MAHKAMAH KONTITUSI”*
 
Yth.Rekan” Advokat/Lawyers
Se-Indonesia.
 
Salam OFFICIUM NOBILE
Assalamualaikum Wr.Wb.
 
Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan hidup serta mengangkat dan meneguhkan kedudukan rekan-rekan Advokat/Lawyers.
 
Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) telah menjadi korban dari penerapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2/2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) mengumumkan pencabutan status badan hukum ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Gedung di Kementerian Hukum dam HAM, Kuningan, Jakarta, pada Rabu yang lalu (19/7/2017).
 
Ini merupakan kediktatoran konstitusional karena pemerintah secara sepihak mencabut status badan hukum ormas tanpa didahului proses pemeriksaan di pengadilan. Padahal, proses itu penting untuk menjamin prinsip due process of law yang memberikan ruang kepada ormas untuk membela diri dan memberikan kesempatan bagi hakim untuk mendengar argumentasi para pihak berperkara secara adil.
 
Sementara para anggotanya dibawah bayang-bayang ancaman pidana, sebagaimana Pasal 82A Perpu Nomor 2 Tahun 2017.
 
Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI), Sharia Law Institute dan Koalisi Advokat Menggugat Perpu 2/2017, Menyeru kepada advokat/lawyers di seluruh Indonesia untuk ikut serta *DALAM TIM ADVOKAT PEJUANG KONSTITUSI “MELAKUKAN YUDICIAL REVIEW DI MAHKAMAH KONSTITUSI”*
 
*RANGKAIN AGENDA*
 
*RAPAT DAN TTD SURAT KUASA*
Hari : Rabu, 26 Juli 2017
 
*PENYERAHAN BERKAS DI MAHKAMAH KONSTITUSI*
Hari : Kamis, 27 Juli 2017. Jam 13.00
 
Pendaftaran ; 085222192947 (via WA)
 
Kami menyeru kepada Advokat/Lawyers untuk bersatu padu dan bersinergi membangun kekuatan dan soliditas dalam rangka memperjuangkan kebenaran. Bahwa kondisi negara sedang dalam keadaan darurat hukum. Perlu untuk segera dan serta merta diambil tindakan kongkrit menyelamatkan negara dari upaya oknum dan sekelompok individu yang hendak menyalah gunakan wewenang dan kekuasaan untuk merealisir tujuan politik dan kepentingannya.
 
Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan.
 
Salam OFFICIUM NOBILE
Wassalamualaikum Wr.Wb.
 
Jakarta Pusat, 20 Juli 2017.
 
Chandra Purna Irawan,MH.
*Ketua Eksekutif Nasional KSHUMI*
 
Ahmad Khazinudin.,S.H.
*Koordinator Tim Advokat Pejuang Konstitusi*
 
CP.085.2221.92947

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here