GRATIS BUKU BARU

JUDUL ; KEDIKTATORAN KONSTITUSIONAL “Upaya Membungkam Gerakan Dakwah dan Hak Berserikat Melalui Peraturan Perundang-Undangan”.
PENULIS : Chandra Purna Irawan.,M.H.
ISBN: 978-602-73802-4-0
PENERBIT : Pemuda Indonesia Bangkit

 RESENSI DARI SUMBER HUKUM.COM (sh.com)

Redaksi sh.com baru saja mendapatkan kabar bahwa Ketua Eksekutif Nasional Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI) meluncurkan buku karya terbaru dengan judul KEDIKTATORAN KONSTITUSIONAL “Upaya Membungkam Gerakan Dakwah dan Hak Berserikat Melalui Peraturan Perundang-Undangan”.

Buku ini menjelaskan bahwa Perppu 2/2017 berpotensi menjadikan pemerintah menyalahgunakan kekuasaan sebab Perppu 2/2017  memungkinkan pemerintah secara sepihak mencabut status badan hukum ormas tanpa didahului proses pemeriksaan di pengadilan. Padahal, proses itu penting untuk menjamin prinsip “due process of lawdan “prinsip kepastian hukum”  yang memberikan ruang kepada ormas untuk membela diri dan memberikan kesempatan bagi hakim untuk mendengar argumentasi para pihak berperkara secara adil. Mekanisme ini juga mencegah terjadinya kesewenang-wenangan pemerintah dalam membubarkan ormas.

Redaksi sh.com mendapatkan hak istimewa dari Chandra Purna Irawan.,M.H. untuk mempublikasikannya secara gratis, dengan harapan masyarakat memiliki pemahaman akan bahaya Perppu 2/2017 yang mengancam hak berserikat yang telah dijamin oleh UUD 1945.

Berikut link downloadnya

DOWNLOAD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here